Loading

Youth Fest 2019 Hadirkan Warna Baru Festival Musik

Concertholic.id – Youth Fest 2019 sukses menghibur dan memanjakan ribuan Kawula Muda dengan menggelar festival musik yang memiliki konsep The Biggest Karaoke Land in Indonesia untuk pertama kalinya di Bintaro Xchange Park pada hari Sabtu, 29 Juni 2019.

Youth Fest 2019 yang digelar untuk merayakan hari jadi ke-48 Radio Prambors, dimulai sejak siang hari. Selama kurang lebih dua belas jam, event ini sukses membawa 10.000 Kawula Muda untuk datang ke festival ini. Bahkan dalam waktu kurang dari 5 jam, tiket on the spot pun sudah ludes terjual. Ribuan Kawula Muda pun memadati area Youth Fest 2019 hingga larut malam.

Festival yang menggelorakan kampanye ‘Music in Diversity’ ini menampilkan puluhan musisi Tanah Air yang tampil di antaranya NAIF, MOCCA, HIVI, SISITIPSI, Stars and Rabbits, Feel Koplo, Dipha Barus feat Monica Karina, NIDJI, Elephant Kind, Fourtwenty, Matter Mos, Ariel Nayaka, Laze, Ramengvrl, Sheril Sheinafia, Dea Dalila, Dead Bachelor, dan Faye Risakotta.

Selain lineup lintas genre ini, ada juga 4 karaoke perfomance diantaranya Oom Leo Berkaraoke, Karaoke Land with Fridaynoraebang, Karaoke Land with Crowd Surfers, dan Karaoke with Mr. Nostalgila, yang sukses membawa Kawula Muda terus bernyanyi Dan bersenang-senang di Youth Fest 2019.

Dibuka dengan Penampilan dari Faye Risakotta di Youth stage dan band dari SMAN 2 Tangerang Selatan di Prambors stage mengawali rangakaian acara Youth Fest 2019. Dilanjutkan oleh Dead Bachelors, yang dimana vokalis dan drummer dari band ini adalah penyiar dari Prambors Radio yaitu, Mario Pratama dan Narendra Pawaka.

Ada juga HIVI yang membawa pesan persatuan dan mengajak Kawula Muda untuk melupakan perbedaan yang terjadi sepanjang pelaksanaan Pemilu 2019. Lalu, comeback dari Nidji yang membawakan lagu-lagu hits Nidji dan single-nya yang berjudul “Segitiga Cinta”.

Mocca, Stars and Rabbit, Sisitipsi, Feel Koplo, Dipha Barus, dan Fourtwnty juga sukses mengajak ribuan Kawula Muda untuk berjoget dan bernyanyi bersama. Dan ditutup oleh penampilan NAIF di Youth Stage serta Oom Leo Berkaraoke di Prambors Stage yang juga membawa Desta, Nycta Gina, dan Kenny Djafar untuk berkaraoke diatas panggung, memimpin ribuan Kawula Muda lainnya.

Selain penampilan musik dan karaoke, Youth Fest juga menyediakan berbagai macam pilihan hiburan lain bagi Kawula Muda. Salah satunya ialah beberapa food trucks yang menyediakan variasi makanan yang bermacam-macam. Dari makanan lokal hingga internasional pun tersedia. Dan yang unik ialah adanya Mookiland Playland yang merupakan arena bermain anak-anak yang dibuka untuk umum hanya untuk Youth Fest dan terbukti tetap aman untuk dimainkan oleh orang dewasa. Kawula Muda pun diajak untuk mengulang masa-masa bahagia nya saat kecil dulu. Selain itu juga terdapat banyak booth dari berbagai komunitas. Dari komunitas mural Gardu House , komunitas Yo-Yo, komunitas Hot-Wheels, komunitas e-sport, Yamisok, dan lain-lain.

Lengkap dan seru banget berbagai acara di Youth Fest 2019! Jadi gak sabar untuk Youth Fest tahun depan nih! Setuju kan, Concertholics?!

Teks by: Reny

Photo by: Agca

Leave a Reply