Loading

Jazz Gunung 2019 Siap Digelar Juli & September Mendatang

Concertholic.idSalah satu festival musik yang istimewa di Indonesia, akan kembali diadakan tahun ini, yakni Jazz Gunung 2019. Jazz Gunung 2019 siap digelar dalam dua edisi, yakni Jazz Gunung Bromo pada 26-27 Juli dan Jazz Gunung Ijen pada 21 September, dengan genre musik yang ditampilkan lebih beragam dari sebelumnya.

Festival Jazz Gunung ini diprakarsai oleh tiga orang yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap dunia seni yakni Sigit Pramono (seorang bankir dan fotografer), Butet Kartaredjasa (seniman multitalenta) dan Djaduk Ferianto (seniman musik yang musiknya kental dengan ciri Indonesia).

Tahun ini, Jazz Gunung mengangkat tema ‘Jazz Gunung 2019: Jazz Bersaksi untuk Ibu Pertiwi’. Pemilihan tema tersebut berawal dari berbagai peristiwa yang terjadi pasca hiruk-pikuk dunia politik nasional akhir-akhir ini.

Konferensi Pers Jazz Gunung 2019, Rabu (19/6) di Kemang

“Jazz Gunung diharapkan bisa bersaksi untuk Ibu Pertiwi bahwa di tengah perbedaan yang ada, harmonisasi akan membalut suasana menjadi persatuan. Semoga kita bisa merajut kembali keberagaman yang sempat terkoyak,” jelas Sigit Pramono dalam konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/6).

Jazz Gunung Bromo akan dilaksanakan di Amfiteater terbuka di Jiwa Jawa Resort Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Dan tahun ini, Jazz Gunung Bromo telah memasuki tahun ke-11 penyelenggaraannya.

Musisi yang akan tampil di antaranya Tompi, Debu, Yuri Mahatma Quartet, Gugun Blues Shelter, Jazz Malang Community, Idang Rasjidi, Didi Kempot dan Ricad Hutapea, Tristan, Voyager 4 dan lainnya.

Tiket hariannya dijual sesuai kelas, yakni VVIP Rp1,25 juta, VIP B Rp750 ribu, VIP A Rp650 ribu dan Festival Rp450 ribu. Untuk tiket terusan VVIP Rp2 juta, VIP B Rp1,35 juta, VIP A Rp1,15 juta dan Festival Rp800 ribu.

Sementara Jazz Gunung Ijen akan diselenggarakan di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur. Musisi yang akan hadir dalam acara ini adalah Tompi, Yura Yunita, Parkdrive dan lainnya.

Untuk tiket reguler dijual dengan harga Rp500 ribu dan premium Rp800 ribu.

Jadi, siapkan rencana perjalananmu untuk menikmati alunan musik terbaik sekaligus bonus pemandangan pagi paling indah di dunia di Jazz Gunung 2019!