Loading

Hip-Hop Music Festival ‘ASIAN SOUND SYNDICATE VOL. 1’ Siap Diadakan di Jakarta

Concertholic.idAnother brand new music festival is gonna be held to Jakarta! Cukup bangga dengan scene konser dan festival yang kini semakin menggeliat di tanah air. Kali ini sebuah festival musik hip-hop akan segera lahir, yaitu “Asian Sound Syndicate vol.1 (#ASS2019)”! Festival ini dipromotori Stellar Events pada 31 Agustus 2019 di Helipad Parking Ground, GBK Senayan Jakarta

Asian Sound Syndicate Vol.1 (#ASS2019) memadukan music, food, art and fashion dalam satu acara, menampilkan berbagai musisi hip-hop dan kami menyebutnya dengan sebutan ‘International Syndicate’ dan Local Syndicate’. Untuk edisi perdana ini vol.1 akan menggabungkan aksi panggung musisi hip-hop tanah air, dan penampilan dari musisi hip-hop internasional dari Korea (KPOP Hip-Hop), sebagai tanda bahwa acara ‘Hip-Hop’ memegang kendali di Asia, pengisi acara #ASS2019 yang akan tampil adalah :

International Syndicate:
CRUSH
Lahir dengan nama Shin Hyo-seob (lahir tanggal 3 Mei 1992), dikenal dengan nama panggung CRUSH (크러쉬), merupakan musisi RnB dan penyanyi Hip-Hop dari Korea Selatan dibawah label Amoeba Culture, tampil perdana dengan single lagunya yang berjudul “Sometimes” pada 1 April 2014 dan telah merilis album pertamanya yang bertajuk ‘Crush on You’  pada 5 Juni 2014.

DPR LIVE
Lahir dengan nama Hong Da-bin (Hangul: 홍다빈; 1 Januari 1993), lebih dikenal dengan nama panggungnya dengan sebutan DPR Live (Hangul: 디피알 라이브), merupakan musisi rapper dan penyanyi asal Korea Selatan. DPR merupakan kepanjangan dari “Dream Perfect Regime” telah merilis album pertamanya yang berjudul ‘Coming to You Live’, pada 15 Maret 2017. Kemudian merilis album keduanya yang berjudul ‘Her’ pada 7 Desember 2017.

GRAY
Lahir dengan nama Lee Seong-hwa (Hangul: 이성화; pada 8 Desember 1986), atau lebih dikenal dengan sebutan nama  Gray (Hangul: 그레이, dibaca warna ‘abu-abu’ dalam bahasa Inggris GRAY) merupakan musisi, penyanyi rap dan produser musik dari Korea Selatan. Debut perdana Gray di rilis pada tahun 2012 dan saat ini dikontrak dibawah perusahaan rekaman hip-hop AOMG. Pada tahun 2016, Ia tampil sebagai juri di salah satu program acara reality TV show berjudul ‘Show Me the Money 5”.

Local Syndicate:

TUAN TIGABELAS
Nama Tuan Tigabelas dikenal berkat kepiawaiannya yang handal dalam menulis lirik lagu yang keren, saat ini ia merupakan salah satu musisi terbaik dan penyanyi rap dari Indonesia, terkenal dengan lagu hit-nya yang berjudul “Move” dan “Westwew” yang sangat populer.

RAMEN GVRL
Ramengvrl  populer  berkat single perdananya yang berjudul “I’m Da Man” yang dirilis tahun 2016 dan setelah itu karir musiknya makin terus melejit. Di kenal berkat penampilan panggungnya yang selalu energik, dengan warna-warni atribut gayanya di atas panggung dan di dunia maya yang sangat kuat.

Festival ini dibuat sebagai ajang untuk mengekspresikan seni kreatifitas serta kembali mengangkat musik hip-hop yang kini kembali trend di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah banyak melahirkan musisi hip-hop berbakat. Eksistensi hip-hop di Indonesia terbukti dengan banyaknya lagu hip-hop yang wara – wiri di tangga lagu chart musik, di channel musik YouTube dan di platform musik lainnya yang berada saat ini.

Penjualan tiket resmi Asian Sound Syndicate vol.1 akan mulai tersedia dan dapat diperoleh mulai hari Jumat, 28 Juni 2019 pukul 15.00 wib dan hanya dapat diperoleh secara online melalui tiket.com sebagai exclusive ticketing partner.

Leave a Reply