Loading

Boyzone Pamit Lewat Konser Farewell Yang Meriah Di Jakarta

Concertholic.id – Sebuah konser yang meriah dan intimate telah diciptakan oleh Boyzone di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (24/3) malam. Lewat konser bertajuk ‘Thank You & Good Night Farewell Tour 2019’, Boyzone memberikan pengalaman yang tidak pernah terlupakan oleh ribuan fans yang hadir.

Grup (yang dulunya) boyband asal Irlandia ini membuka konser mereka dengan hits ‘Who We Are’ yang langsung disambut dengan sambutan riuh para penonton.

Boyzone Jakarta 2019 – photo: Budi Susanto

Usai membawakan lagu pertama, grup  yang terbentuk tahun 1993 itu langsung melanjutkan dengan dua lagu ‘Love Is Hurricane’ dan ‘Isn’t It A Wonder’.

“Lama enggak ketemu, seneng ketemu lagi. Boyzone tahun 1995 datang pertama ke Jakarta, sejak saat itu punya ikatan dan hubungan spesial dengan Indonesia,” sapa Ronan Keating dari atas panggung.

Ronan Keating menambahkan, kedatangannya itu membuat mereka sering bertandang ke Indonesia. Seperti tahun 2015 di Jakarta saat reuni, dan 2018 lalu di Bandung, Jogjakarta dan Surabaya.

“Selamat malam Jakarta, selamat datang ke Boyzone 25 tahun. Kita akan membawakan semua lagu hits 1999, 1998, 1997, 1996, 1995,” tambah Keith Duffy.

Betul saja, hits-hits selama era 90’an pun dibawakan oleh Boyzone. Seperti  ‘Coming Home Now’, ‘Baby Can I Hold You Tonight’, ‘You Needed Me’, ‘Words’, ‘Baby Can I Hold You’, ‘Love Me For A Reason’, dan masih banyak lagi, yang disambut sing along ria para fans.

Tampil menggunakan minus one, Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham dan Shane Lynch tetap atraktif dan mempesona ribuan fans yang setia berkaraoke ria, nostalgia kenangan muda mereka dengan lagu-lagu Boyzone sebagai soundtrack-nya.

Suasana haru juga sempat terasa saat Boyzone menyanyikan lagu-lagu yang didedikasikan untuk mendiang Stephen Gately, yakni ‘Dream’,  ‘Every Day I Love You’, ‘Key To My Life’ dan ‘Love’. Stephen adalah personil Boyzone yang wafat pada 2009 silam karena penyakit kelainan jantung.

“Ini moment untuk respek saudara kita Stephen. Acara ini mempresentasikan spirit dari Steve. Kita selalu merasa Steve selalu ada di sini, dia selalu jadi spirit untuk kita,” ungkap Keith.

Boyzone juga memberikan kejutan spesial. Tak hanya sendiri, Boyzone berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia Isyana Sarasvati, yang sebelumnya menjadi penampil pembuka dalam konser tersebut.

Kolaborasi Apik Boyzone Dengan Isyana – photo: Budi Susanto

Sebelum menyanyikan lagu ‘No Matter What’ Keith Duffy menggandeng Isyana Sarasvati kembali keatas panggung. “Terima kasih suara indahnya,” ujar Keith Duffy sembari menggandeng Isyana di atas panggung. Mereka lalu menyanyikan lagu No Matter What sembari diiringi dengan sorak sorai penonton yang hadir. Usai bernyanyi para personil Boyzone memberikan applause untuk Isyana.

Hampir dua jam, Boyzone mengobati rindu sekaligus menjadi perpisahan untuk fans di Jakarta. Akhirnya ‘Picture Of You’ menjadi lagu pamungkas yang mengakhiri konser Boyzone.

Ronan Keating pun mengungkapkan perpisahan dan berjanji akan kembali lagi meski tidak atas nama Boyzone.

“Kami akan kembali ke Jakarta, semua cinta, semua kenangan. Kami akan kembali ke Jakarta tapi secara personal di kesempatan yang berbeda.” janji Ronan Keating, menutup konser ‘Thank You & Good Night Farewell Tour 2019 in Jakarta’.

Teks: Reny Annisya

Photo: Budi Susanto