Loading

Love Fest Vol. 3: Hiburan di Tengah Cicilan

Concertholic.id – Love Festival kembali digelar untuk yang ketiga kalinya pada Jumat (8/2) lalu di Jakarta Convention Centre. Tahun ini mereka menghadirkan konsep “9 Bands, 9 Stories, 9 Concerts in One Night”. Menampilkan band sebanyak itu pada tiga panggung dalam semalam menghasilkan jadwal ekstra padat namun tidak mustahil.

Kesembilan band tersebut, yaitu Gigi, Maliq & D’Essentials, Padi Reborn, Kerispatih, Yovie and Nuno, Project Pop, Element, Nidji, dan Pure Saturday, tidak hanya membawa penonton bernostalgia tapi juga membuat sejarah baru dalam karir mereka. Hype Festival, Berlian Entertainment, bersama Panorama Live memang sengaja mengusung konsep perjalanan, cinta, persahabatan, dan perpisahan yang membuat malam ini sebuah bagian dari cerita hidup para penonton dan penampil sekaligus.

Gigi – Love Festival Vol. 3 (Photo: Reny)

Dengan line up band-band yang populer di akhir 90-an hingga 2000-an, tak heran jika para pengunjung Love Festival kali ini kebanyakan milenial yang berusia minimal akhir 20-an. Sebagian membawa serta anak mereka yang tak sedikit berusia balita. Seakan untuk mengakomodasi usia para penonton yang tak lagi muda, disediakan kelas tribun di Dreams stage dan bean bags dengan layar lebar untuk menyaksikan penampilan yang sedang berlangsung di berbagai panggung.

Seperti halnya para pengunjung yang sudah tumbuh besar dan mengalami perubahan dalam setidaknya belasan tahun mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan di konser ini, berbagai peristiwa juga mewarnai perjalanan para musisi ini yang disertakan pada penampilan mereka malam tersebut. Contohnya Kerispatih dan Project Pop yang mengenang kepergian salah satu anggota mereka.

Kerispatih – Love Festival Vol. 3 (Photo: Reny)
Project Pop – Love Festival Vol. 3 (Photo: Reny)

Banyak kejutan terjadi di panggung, seperti kemunculan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bernyanyi bersama Element, dan duet Pure Saturday – Ryan D’Masiv, serta Padi Reborn yang tampil diiringi orkestra dan mengundang beberapa penonton di atas panggung. Selain itu, para penonton juga diajak bernostalgia dengan kemunculan personil Kerispatih, Yovie and Nuno, dan Gigi sejak awal karir mereka.

Element Reunion – Love Festival Vol. 3 (Photo: Cinita)

 

Pure Saturday – Love Festival Vol. 3 (Photo: Cinita

Love Fest Vol. 3 juga menjadi tonggak sejarah penampilan terakhir Giring Ganesha bersama Nidji dan Yovie Widianto bersama Yovie and Nuno. Malam tersebut dipilih sebagai momen yang tepat untuk mengenalkan para personil yang meregenerasi banda-band legendaris tersebut kepada para penggemar setia mereka.

Yovie & Nuno All Formation – Love Festival Vol. 3 (Photo: Reny)

Para penonton bisa dibilang tampak antusias mengikuti acara terlihat dari semangat mereka bernyanyi bersama dan mematuhi dress code yang ditentukan (merah untuk perempuan, hitam untuk laki-laki, dan putih untuk pasangan). Jika belum puas mendengarkan lagu-lagu dari band-band legendaris ini, pengunjung bisa mengunduh playlist melalui QR code di booth Cintalogy. Nuansa nostalgia yang dihadirkan Love Fest Vol. 3 ini bisa jadi sebuah rehat mereka dari berbagai cicilan dan kehidupan nyata yang jauh berbeda dari saat pertama kali mereka menyaksikan langsung band favorit mereka di pentas seni sekolah dulu.

 

Teks: Cinita Nestiti

Leave a Reply