Loading

Konser The Gentleman’s Jakarta Pukau Ribuan Penonton

Concertholic.idSalah satu keseruan di hari Minggu (4/11) malam adalah konser ‘The Gentleman’s Jakarta 2018’, yang dipersembahkan oleh Citilive Event dan diadakan di Livespace, SCBD.

Konser ‘The Gentleman’s Jakarta 2018’ ini berbeda dengan konser-konser pada umumnya. Tak hanya satu atau dua, tapi konser ini menampilkan hingga 7 musisi ternama Indonesia, solo ataupun group band, dengan durasi sekitar 1 jam (atau lebih) di tiap performers-nya!

Dibuka dengan performance dari grup electro-pop Besixxs. Besixxs tampil sejak jam 5 sore dan memanaskan suasana dengan tunes-tunes yang catchy dari sejumlah remix lagu seperti “Pumped Up Kicks”, dan lagu milik group ini sendiri, yakni “So Fine” dan “Aku Padamu”. Menjelang akhir penampilan Besixxs, mereka mendatangkan guest star special! Guest star ini menjadi bassist yang mengiringi Besixxs, yang tak lain tak bukan adalah Vincent Rompies! Performance Besixxs pun berakhir seiring jeda adzan Maghrib.

Usai jeda, panggung kembali panas bersama Rizky Febian! Suara merdu Rizky mengalunkan lagu-lagu andalannya seperti “Kesempurnaan Cinta”, “Cukup Tahu”. Lagu milik musisi legendaris Indonesia, Alm. Chrisye, juga jadi pilihan Rizky, yaitu “Pergilah Kasih” dan “Seperti Yang Kau Minta”. Para penonton kembali histeris saat Rizky menantang fans berteriak  “I love you!“. Fans yang beruntung, gadis berhijab kuning, jadi pemenangnya dan memenangkan duet bersama Rizky di lagu “Berpisah Itu Mudah”.

Aksi panggung dari Rendy Pandugo juga tak kalah serunya. Musisi bergitar ini membuat suasana semarak dengan lagu-lagu dari John Mayer, lagu milik Sheila on 7 “Kisah Klasik”, hingga lagu miliknya seperti “Silver Rain”, “Heaven” dan “I Don’t Care”.

Kemeriahan disambung oleh Marcell Siahaan. Musisi sekaligus aktor ini membuai penonton lewat hitsnya dari berbagai album. Seperti “Semusim”, “Firasat”, “Tak Kan Terganti”. Lagu-lagu ini sukses membawa penonton larut dan juga bernyanyi bersama.

Romantisme Bersama Marcell

Sorak histeris kembali bergema saat Afgan tampil di panggung. Penyanyi yang baru saja merampungkan konsernya di Malaysia ini mengajak fans ya berdendang lewat nomor-nomor andalannya. “Bukan Cinta Biasa”, “Terima Kasih Cinta”, “Jodoh Pasti Bertemu”, “Sudah”. Aksi panggung Afgan dimeriahkan oleh crew dancer dengan koreografi sederhana yang catchy namun tetap maskulin. “Katakan Tidak” menjadi lagu terakhir Afgan tadi malam.

Glenn Fredly kembali membakar suasana

Panggung kembali menghentak bersama Glenn Fredly. Musisi yang diiringi dengan band-nya ini kembali membakar semangat audience lewat lagu “Hikayat Cintaku”, “Cukup Sudah”, “Akhir Cerita Cinta” Dan “Terserah” yang membuat hall bergema karena sing along para penonton.

Naif yang dinanti-nanti

Walau waktu sudah lewat tengah malam, ternyata antusiasme penonton masih tinggi di The Gentleman’s Jakarta 2018. Terbukti, saat Naif naik panggung, sorakan bergemuruh mengiringi band yang beranggotakan David, Emil, Pepeng dan Jarwo ini. Naif menampilkan nomor-nomor andalannya dengan penuh totalitas. “Jikalau”, “Piknik 72”, “Air dan Api” dan masih banyak lagi.

Demikian gelaran The Gentleman’s Jakarta 2018 mencuri malam concertgoers di Ibukota. Thank you Citilive Event and see you on the next show!

Photo by: Iqbal Yuwansyah