Loading

Formasi Reuni Guns N’ Roses Sukses Guncang Jakarta

Concertholic.idBand rock legendaris Guns N Roses telah sukses mengguncang Gelora Bung Karno, Jakarta, hari Kamis (8/11). Konser bersejarah ini menampilkan formasi klasik Guns N Roses, reuni Axl Rose, Slash, Duff McKagan, serta personil lainnya yaitu Dizzy Reed, Richard Fortus, Frank Ferrer dan Melissa Reese.

Tepat jam 8 malam, stadion GBK sudah padat oleh puluhan ribu fans GNR yang berteriak memanggil-manggil “Guns N’ Roses! Guns N’ Roses!” hingga bergema ke seluruh stadion. Dan tak butuh waktu lama, intro ‘It’s So Easy’ pun terdengar. Sorotan lampu mulai menerangi panggung, dan Axl Rose tanpa basa-basi pun bernyanyi dengan suara khasnya.

Lebih dari 30.000 penonton yang memenuhi area festival dan tribune terbakar semangatnya. Semarak lagu ‘Mr. Brownstone’ dan ‘Chinese Democracy’ lanjut digeber oleh GNR. Namun suasana semakin pecah saat hits ‘Welcome To The Jungle’ dimainkan. Puluhan ribu fans lantas bersorak-sorak sing along dan juga melompat-lompat karena begitu excited.

Konser ‘Not In This Lifetime Tour in Jakarta’ ini memang spesial dan sangat dinanti-nanti oleh penggemar loyal Guns N Roses. Karena selain menampilkan formasi klasik yang jadi favorit fans sedunia, para personil legendaris Guns N Roses sudah tak muda lagi. They’re not young anymore.. We don’t know about the future. Apakah mereka akan menyambangi Jakarta lagi? And so lucky for us that this time, TEM (Third Eye Management) & UnUsUaL Entertainment succeed to bring Guns N Roses to Jakarta!

Walau sudah berusia lebih dari setengah abad, para personil Guns N Roses (kecuali Melissa Reese yang masih berumur 30 tahun -red), terlihat sekali mereka ingin memberikan totalitas dalam performance-nya di Jakarta. Permainan gitar Slash tetap luar biasa, membelah malam dan disambut dengan sangat meriah oleh penggemarnya. Seringkali Slash ‘beradu’ guitar riff dengan Richard Fortus, atau dengan dentuman bass Duff McKagan. Begitupun dengan Axl Rose, walaupun vokalnya terasa kurang maksimal di beberapa part lagu, tapi ‘lengkingan’ khas Axl masih mewarnai konser tadi malam. Penonton pun berdecak kagum dan memberikan applause yang meriah.

Guns N Roses juga meng-cover beberapa lagu terkenal, seperti ‘Wish You Were Here’ milik Pink Floyd, ‘Attitude’ dari Misfits, ‘Knockin’ on Heaven’s Door’ milik Bob Dylan, hingga ‘Black Hole Sun’ dari Soundgarden.

Tapi, tetap saja karaoke massal paling ‘kompak’ terjadi saat hits legendaris Guns N Roses. Yakni ‘Sweet Child O’ Mine’ dan ‘November Rain’.

Yang juga patut diacungi jempol adalah, Guns N Roses memenuhi janjinya untuk konser selama 3 jam! Setelah encorePatience’, ‘Don’t Cry’ dan ‘The Seeker’ (The Who cover), lagu ‘Paradise City’ jadi pamungkas yang menutup konser Guns N’ Roses. “Thank you, Jakarta!” teriak Axl, dan hamburan confetti resmi mangakhiri ‘Not In This Lifetime Tour in Jakarta 2018′!

Photo by: Sigit Pramono for Concertholics.id