Loading

Ribuan Pengunjung Sukses Padati Indonesia Comic Con 2018

Concertholic.idFestival pop culture akbar yang rutin digelar setiap tahun di Jakarta, Indonesia Comic Con 2018 telah  digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Acara ini sukses memikat ribuan pengunjung selama 2 hari pada weekend lalu, 27-28 Oktober 2018.

Indonesia Comic Con 2018 merupakan edisi ke-4 penyelenggarannya di Jakarta. Dan event ini telah memiliki tempat di hati fans komik, anime, action figure, serial TV, dan film animasi. Terbukti lewat ramainya audience yang memadati ICC 2018 sejak hari pertama. Tak hanya pengunjung yang ingin menikmati berbagai pameran, talk show, live event dan sesi panel, ratusan audience dengan berbagai kostum animasi alias cosplayer juga berparade dan membuat ICC 2018 semakin seru. Mulai dari karakter serial Film/TV, Marvel, DC, hingga karakter anime pun ada. Tak heran, karena di ICC 2018 juga ada Kejuaraan Cosplay.

Di hari pertama, ada berbagai aktor dan aktris seperti Kristian Nairn pemain Game of Thrones, Adrian Pasdar pemain Marvels Agents of S.H.I.E.L.D dan Amanda Righetti, serta Leon Chiro international cosplayer dari Italia, menyapa para pengunjung yang hadir dari atas panggung

Indonesia Comic Con 2018 dipenuhi lebih dari 100 peserta dari 5 negara yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, China dan Jepang. Nama-nama besar yang hadir di tahun ini meliputi Disney Animation’s Mickey Mouse, Marvel’s Studio Avengers, Disney Interactive’s Battle Lines & Pixel Quest, 20th Century Fox’s Alita, Battle of the Angel, Paramount Pictures’ Bumblebee Movie, Columbia Picture’s Spider-Verse, EPOCH’s Sylvanian Families, Hot Toys; Funko, Jada Inc, XM Studios, Snoopy brought by Never Too Old Project, Koleksee, Bumi Langit Studio’s Gundala, Tencent’s PUBG, Garena’s Arena of Valor (AOV) and Contra: Return, LINE WEBTOON Indonesia and Line Plus, M&C! Comics, Elex Media Komputindo, dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang hadir di ICC 2018 pun beragam dan lintas usia, namun mayoritas di dominasi oleh generasi millenials. Mereka sengaja hadir untuk menikmati event ini dan selfie dengan para cosplayer dan replika robot Iron Man Dan boneka/patung animasi yang terpajang di sana.

Selain asyik selfie dan mengikuti berbagai activity di ICC 2018, pengunjung juga ampak memburu koleksi-koleksi terbaru dari action figure yang terbaru maupun yang lawas. Tidak hanya itu, beberapa komik keluaran lama karya Marvel juga turut dipajang dan dijual dengan harga cukup tinggi yakni 200-300 ribu.

Event yang diselenggarakan oleh Reed Panorama Exhibitions ini ditutup dengan pengumuman pemenang Cosplay Championship. Sampai jumpa di keseruan Indonesia Comic Con tahun depan!