Loading

‘Fungjai’ Digital Indie Music Platform Asal Thailand Siap Ramaikan Indonesia Dengan Sejumlah Konser

Concertholic.id – Awal Agustus ini, digital indie music platform asal Thailand, Fungjai, resmi meramaikan music scene tanah air, dengan fokus kepada musisi independen Indonesia untuk lebih melebarkan sayapnya.

Fungjai akan memiliki versi lokal dengan mengumpulkan musik indie dari Indonesia dan akan membentuk kerjasama dengan sejumlah pihak terkait dalam berbagai komunitas musik lokal. Dimulai dari Jakarta kemudian akan menjamur ke kota-kota lainnya di seluruh Indonesia – menjangkau beragam talenta lokal, sambil mengenalkan musik indie Thailand dan membawa musik indie Indonesia ke pendengar yang lebih luas.

Media Gathering Fungjai Indonesia bersama Co-founder Py dari Thailand

Dalam acara media gathering yang digelar 3 Agustus 2018 di Aksara Kemang, Fungjai menekankan bahwa mereka akan menghubungkan para musisi dengan penggemar melalui platform online dan aktivitas offline, seperti streaming musik, majalah online, seminar musik dan tentu saja, konser!

Konser ini akan jadi event yang cukup penting, mengingat konser tersebut akan menjadi panggung bagi para musisi indie, dan juga tempat para musisi berinteraksi dengan penggemar dan komunitasnya. Rencananya, konser-konser tersebut akan menampilkan tak hanya musisi indie Indonesia, tapi juga dari Thailand, negara tempat Fungjai dibentuk sejak tahun 2014 lalu.

“Indonesia memiliki banyak musik yang hebat; dan belakangan ini, kami melihat semakin banyak musisi dari kedua negara kita yang melintasi perbatasan masing-masing untuk menyebarkan musik mereka – terlepas dari kendala perbedaan bahasa. Selain dari segi musik, masyarakat Indonesia dan Thailand memiliki banyak kemiripan dalam kebudayaan, kepribadian dan nilai-nilai. Kami membayangkan Fungjai menjadi platform musik di wilayah ini, dan kami berharap dapat menempa persahabatan yang kuat dengan komunitas musik lokal di sini, dan bersama-sama membantu menempatkan Asia Tenggara ke dalam peta musik global!” jelas Co-Founder Fungjai, Piyapong Muenprasrtdee (Py).

Di antara puluhan musisi indie lokal yang sudah bergabung ke Fungjai Indonesia antara lain adalah White Shoes And The Couples Company, HMGNC, Bottlesmokers, Ballads of The Cliche, Senar Senja, dan juga ada Telegraph, Yes Please!, Milisi Kecoa, Skalie, Funny Little Dream, dan masih banyak lagi. Tak hanya mereka yang disebutkan, Fungjai juga masih sangat terbuka untuk para musisi indie tanah air lainnya, baik untuk solois ataupun band.

Bayangkan, bagaimana serunya konser-konser indie nanti, yang akan menjamur kembali di tanah air.