Loading

SHVR Ground Festival 2018, A Real Electronic Music Festival

Concertholic.id Nuansa Russian cosmic yang gemerlap langsung menyambut ribuan partygoers yang datang ke gelaran SHVR Ground Festival 2018 di Allianz Ecopark, Ancol. Penggemar electronic music diajak memasuki “terowongan stasiun ruang angkasa” saat hendak masuk ke area SHVR Ground Festival 2018.

Megahnya stage utama SHVR Ground Festival 2018

Selama dua hari, 4 & 5 Mei 2018, SHVR Ground Festival sukses mendatangkan belasan DJ dan sejumlah live performance, mulai dari Alan Walker, Rita Ora, Nicky Romero, Aly & Fyla, Disclosure, Cash Cash, hingga Rita Ora, dan masih banyak lagi yang mengguncang panggung dengan penampilan spektakulernya.

Sejak hari pertama, partygoers berpesta di area indoor dan outdoor.Di SHVR Ground Festival 2018 berdiri tiga panggung megah yakni Frozen Galaxy Stage, Chilling Square Stage dan Arctic Diamond Stage di Allianz Eco park. Pihak penyelenggara yakni Hype Festival juga menyajikan set lighting dan sound yang menggelegar, membuat suasana semakin meriah.

Menjadi sorotan Concertholic.id di hari pertama adalah panggung utama Frozen Galaxy Stage. Panggung akbar yang dihiasi dengan dekorasi galaksi, roket, dan astronot ini memancarkan permainan lighting seraya para performers bergantian beraksi di stage. Yang sukses mencuri atensi ribuan pasang mata adalah live performance dari Rita Ora. Musisi asal Inggris ini mengawali aksi panggungnya dengan “I Will Never Let You Down”. Penyanyi cantik yang tampil atraktif dalam balutan outfit hitamnya lanjut memanaskan suasana dengan hits “Poison” dan “Body on Me”. Tak ketinggalan, Rita Ora juga menampilkan tribute untuk sahabatnya, DJ Aviciiyang baru-baru ini meninggal dunia. Lampu di stage tiba-tiba padam dan big screen di belakang Rita Ora kemudian menayangkan video tentang Avicii, dan salah satu hitsnya “Wake Me Up” pun bergema. Dilanjut dengan performance Rita Ora, yang menyanyikan single kolaborasinya dengan Avicii yakni “Lonely Together”.

Rita Ora live at #SGF18

Atmosfir party semakin meriah saat Disclosure, Cash Cash dan Dannic bergantian merajai panggung utama. Selain itu, di Chilling Square Stage dan Arctic Diamond Stage juga diramaikan oleh performance dari FKJ, Bondax, De La House, Diskopantera, dan masih banyak lagi.

Disclosure membuat #SGF18 semakin “panas”

Belum puas berpesta di SHVR Ground Festival hari pertama? Concertholic.id lanjut ke SGF18 hari kedua, yang juga ramai dipadati oleh ribuan partygoers. Sekitar 26 DJ jadi headliners, tapi yang jadi highlights adalah Alison Wonderland dan Alan Walker. Alan Walker langsung mengguncang arena dengan set andalannya, termasuk “Alone”, “Faded” dan remix lainnya, sukses mengajak partygoers bergoyang.

Selain headlights tersebut, total ada 51 acts yang tampil mengiai SHVR Ground Festival 2018. Tak hanya DJ ternama mancanegara, para local heroes seperti Dmust Akira, Mahesa Utara,  Diana Dee, Apsara, Tantra, LTN, hingga Dipha Barus juga kebagian mengisi event tahunan ini. Di panggung lainnya juga telah tampil Khomha, Gareth Emery, Aly & Fila serta Nicky Romero, yang menutup gelaran SHVR Ground Festival 2018.

Gryffin live at #SGF18
Ini dia si “Cosmonaut” yang menyambut Shiverians di stage utama

Salut untuk Hype Festival yang membuat SHVR Ground Festival 2018 semakin keren tiap tahunnya. Dengan konsep baru yang fresh dan outstanding, eksekusi konsep juga dilakukan dengan maksimal. SHVR Ground Festival 2018 telah membawa partygoers atau shiverians serasa di  electronic music festival internasional.

Photo: Aditya Nugraha