Loading

Incubus Live In Jakarta 2018 – Rawk & Nostalgic!

Concertholic.id, Jakarta – Incubus, band asal California, Amerika Serikat, sukses menghibur ribuanincunesia dan penggemar musik rock di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (07/2/2018)

Band rock dari Amerika ini sendiri baru saja merilis album studio terbaru “8” pada awal tahun 2017. Lagu hitsnya :’Nimble Bastards’ memuncaki chart di posisi 4 di  BillboardMainstream Rock Songs pada bulan April 2017 lalu. Tur ini sendiri pun merupakan bagian dari promosi album “8”.

Wednesday is a rock day” – dengan cuaca yang cerah dan dresscode serba hitam – begitulah kata-kata yang bisa tergambarkan pada saat melihat antusiasme  para incunesia untuk memasuki concert area Gambir Expo Kemayoran sejak sore hari .

Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), Chris Kilmore (keyboard dan turntables), dan Ben Kenney (bassist), tampil membuka konser sekitar pukul 20.30 WIB, tanpa basa basi mereka langsung membakar panggung dengan lagu ‘Glitter Bomb’ dan ‘Circles’ tanpa jeda.

Pada konser ini Incubus hanya membawakan sedikit lagu dari album terbaru yang dipromosikan, 8. Terhitung hanya empat lagu dari album baru yang mereka bawakan, yaitu ‘Glitter Bomb’, ‘Nimble Bastard’, ‘State of The Art’, dan ‘Loneliest’.

Lagu-lagu lainnya diambil dari album-album sebelumnya. Mereka menyanyikankatalog hits di era ’90-an dan 2000-an yang akrab dikenal penggemar, seperti ‘Pardon Me’, ‘Nice To Know You’ dan ‘Trust Fall’. Itu pun membuat penonton bersemangat dan seperti terlempar ke masa lalu.Sing along pun bergema di Kemayoran.

Kurang lebih satu setengah jam Incubus beraksi malam itu. Setiap lagu dibawakan dengan penuh semangat. Aksi panggungnya pun lincah. Suasananya tak jauh berbeda dengan ketika Incubus konser di Indonesia pada 2008 dan 2011, meski itu sudah bertahun-tahun lalu.

Meski aksi panggungnya memuaskan, seperti biasa interaksi Boyd dengan penonton cukup ‘dingin.’ Ia mengucapkan”terima kasih” dalam bahasa Indonesia berkali-kali, Boyd juga membuka kemeja di tengah lagu ‘Megalomaniac’. Tubuh bagian atasnya pun hanya dibalut singlet. Sebelum menyanyikan ‘Vitamin’, singlet itu pun dilepasnya, yang membuat para fans wanita cukup histeris.

Incubus menutup konser yang dipromotori oleh DME Asia ini dengan gimmick yang membuat penonton kaget. Mereka membawakan lagu ‘Wish You Were Here’ milik mereka, yang di-medley dengan lagu berjudul sama milik Pink Floyd.

Tidak berakhir di lagu tersebut, seperti kebanyakan konser lainnya teriakan “we want more“pun tak terbendung. Para fans meminta Incubus kembali lagi ke atas panggung. Setelah teriakan bergaung selama kurang lebih satu menit, Incubus pun kembali ke panggung dan langsung membawakan salah satu hits andalannya,”I Miss You”. Pada bagian reff, Boyd mengarahkan microphone-nya ke arah penonton untuk membantunya bernyanyi dan penonton pun dengan fasihnya ikut menyanyi.Konser incubus benar-benar berakhir dengan “Warning”sebagai penutup.

What a rockin’ and nostalgic night with Incubus. Thank you DME Asia as the promoter for brought Incubus to Jakarta!

 

(saditya/ren/ram)