Loading

Liam Gallagher Sukses Guncang Konser Perdananya di Jakarta

Concertholic.id, Jakarta – The legendary frontman from Great Britain, Liam Gallagher, telah sukses mengguncang Jakarta untuk pertama kalinya. Sekitar 4.000 fans yang telah menggaguminya sejak era Oasis di tahun ’90-an, maupun yang kini menggemari solo kariernya,  memadati konser tunggal Liam Gallagher bertajuk ‘As You Were- Live in Jakarta’ di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/1/2018).

Walaupun hujan sempat mendera Jakarta, antusiasme para penggemar tak surut untuk menyaksikan penyanyi idola mereka. Hal ini terbukti dari banyaknya penonton yang sudah meramaikan Ecovention Hall mulai siang hari. Semakin sore. antrian di loket penukaran tiket dan di venue pun semakin ramai.

Dan saat yang dinanti pun tiba. The former singer of Oasis, front man of Beady Eye, and now on his solo career, Liam Gallagher himself, tampil membuka konser sekitar jam 9 malam. Tanpa kata sambutan, Liam  langsung membuka konser dengan menggeber lagu “Rock N Roll Star” milik band lamanya, Oasis.

Liam Gallagher “As You Were” Jakarta – Photo: Rama for Concertholic.id

Setelah lagu pertama selesai, tanpa banyak basa-basi, Liam pun kembali membakar panggung dengan lagu “Morning Glory” yang juga merupakan salah satu hits dari Oasis. Meskipun gayanya masih sama seperti ketika berada dalam Oasis, yakni bernyanyi tanpa memegang stand mic-nya dan dengan mengenakan hoodie hitam, musisi yang kini berusia 45 tahun ini tetap terlihat prima dengan suara khasnya yang terdengar lantang.

Liam Gallagher “As You Were” Jakarta – Photo: Rama for Concertholic.id

“Thank you very much. Jakarta, what’s going on?” ujar Liam menyapa penonton. Ia kemudian memamerkan sejumlah track dari album teranyarnya, “As You Were” yang baru rilis bulan Oktober 2017 lalu. Seperti “Wall of Glass”, “Paper Crown”, “Bold”, hingga “For What Its Worth” dinyanyikan Liam berturut-turut. Saat membawakan lagu solonya ini, ambience konser cukup berubah karena Liam Gallagher tampil dengan gitar akustiknya. Usai itu, Liam juga menyelipkan lagu “Soul Love”, yang dipopulerkan oleh grup musik garapannya, Beady Eye.

Suasana semakin panas dan para penonton pun berkaraoke massal, sing along ria,  mendampingi Liam bernyanyi tepat ketika lagu “Live Forever” dinyanyikan. Namun tiba-tiba  seorang penonton naik ke atas panggung  dan memeluk Liam. Liam dengan gayanya yang cool, tidak merasa terganggu akan hal itu dan Liam mengapresiasi penggemarnya dengan membalas pelukan tersebut.

Liam Gallagher Sempat mengibarkan bendera Merah Putih di atas panggung – Photo: Rama for Concertholic.id

Sayang, moment penuh rindu dan nostalgia dengan salah satu punggawa britrock ini harus usai. Liam menutup konsernya dengan hits Oasis berjudul “Wonderwall” yang ditampilkan secara akustik. Tak lupa Liam memberikan ‘oleh-oleh ekstra’ untuk penonton yang beruntung, yakni alat musik tamborin dan maracas yang dilemparkannya kearah audience di kategori rockpit jelang akhir konsernya.

Thanks to promoter Nada Promotama, Collective Touring and The Playmaker ID for finally bring the britrock legend to Jakarta!

 

(ren/ram/sadit)