Loading

DWP Ke-9 Memberikan Warna Yang Berbeda

Concertholic.id, Jakarta – The biggest EDM festival in Asia has been back! Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun ini telah kembali dengan lebih spesial dan spektakuler, selama dua hari yakni 15 & 16 Desember 2017 di JIEXpo Kemayoran. Banyak hal baru dan inovatif yang disuguhkan edisi ke-9 Djakarta Warehouse Project ini.

Selama 2 hari, puluhan ribu partygoers dimanjakan lewat tiga panggung megah, termasuk panggung utama Garuda Land stage dengan tata panggung yang bertransformasi menjadi GarudaBot. GarudaBot tampil lebih besar dan lebih spesial dengan mata LED yang kerap menembakan sorotan LED yang menari-nari saat para DJ beraksi.  Ditambah lagi dengan tata cahaya, efek spesial, piroteknik dan kembang api yang menjadikannya lebih spektakuler.

Elrow Stage (photo: Rama)

Selain itu Elrow Stage dan Live etc. Stage di hari ke-2 juga menjadi sesuatu yang fresh, yang hadir perdana di edisi ke-9 ini. Elrow, rombongan party maker dari Barcelona ini untuk pertama kalinya beraksi di kawasan Asia, dan spesialnya di DWP17! Dengan konsep ‘psychedelic trip‘, lengkap dengan desain venue yang disulap penuh warna, hujan confetti, balon-balon raksasa berbentuk binatang dan team berkostum khusus (and even our Jakarta’s mascot Ondel-Ondel take part in this party!), Elrow Stage sukses mengiringi para DJ yang tampil dan memberikan magical experience untuk ribuan partygoers yang memadati hall.

Sementara di Live Etc. yang juga debut di DWP17 ini, panggung didominasi dengan rapper dari 88rising; platform para musisi hip-hop Asia, yang kali ini menampilkan Keith Ape, Joji, Higher Brother dan rapper muda berbakat asal Indonesia, Rich Chigga.

DWP tahun ini terasa lebih unik dengan kehadiran dua tarian tradisional di panggung utama GarudaLand yang ditampilkan oleh penari dari CIOFF Indonesia pada momen Bhinneka Tunggal Ika di tiap malamnya. Dua tarian tersebut adalah tari Genjring dan tari Bubuka. Penonton Djakarta Warehouse Project 2017 yang berasal dari berbagai belahan dunia pun bertepuk-tangan terpukau akan indahnya tarian-tarian tersebut, dilengkapi dengan visual bendera merah putih di LED panggung sepanjang tarian berlangsung.

Momen Bhinneka Tunggal Ika Di DWP17 (photo: DWP Documentation)

Di hari pertama (15/12), DWP17 menampilkan Trillions, NWYR, Rehab, Marlo, Robin Schulz, Zeds Deads, Tony Romera, and so much more. Tak lupa dengan barisan local heroes yang semuanya tersebar di panggung Garudha Land, Neon Jungle dan Cosmic Station. Puluhan ribu di area Garuda Land, semakin malam pun semakin seru berpesta saat Flume, Marshmello dan Tiesto berturut-turut merajai deck GarudaBot.

Marshmello di DWP17 (photo: DWP Documentation)

Sementara hari Sabtu (16/12) DWP17 diisi oleh Bassjackers, Desiigner, Loco Dice,  DVBBS,  W.W, Hardwell, Galantis, Steve Aoki dan banyak lagi. Masih dengan panggung utama Garudha Land, lalu Live Etc. dan Elrow Stage. Puncak DWP17 ditandai dengan pesta kembang api saat performance dari Hardwell mengguncang dance floor Garuda Land. Hardwell, yang menutup gelaran DWP17 di GarudaBot, juga tampak menggunakan baju batik demi mengapresiasi budaya Indonesia. Proud!

Djakarta Warehouse Project 2017 kembali sukses memuaskan para puluhan ribu penggemar EDM tanah air dan internasional. Salute! Congratulations Ismaya Live and see you next year!

 

(ren/ram)