Loading

Ayat-Ayat Cinta In Concert Pukau Ribuan Penonton

Concertholic.id, Jakarta – Konser megah nan romantis  “Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – The Colours of Love” telah sukses memukau ribuan penonton hari Rabu (20/12) lalu di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Konser yang diadakan selama dua jam itu dibuka dengan performance dari Isyana Sarasvati dan Raisa yang berduet menyanyikan lagu mereka, “Anganku Anganmu”. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan solo Isyana membawakan lagunya “Terpesona”, “Mimpi”, dan “Kau Adalah”.

Kolaborasi Raisa dan Isyana Sarasvati Membuka Konser (Photo: Rama)

Konser pun dilanjutkan oleh penampilan Payung Teduh. Is cs pun membawakan lagu “Di Antara Pepohonan” yang menjadi salah satu soundtrack untuk film Ayat Ayat Cinta 2. Kemudian, tak ketinggalan hits “Akad” juga dinyanyikan. Setelah itu, giliran Sarah Sahputri yang tampil membawakan lagu “Harapku”. Penyanyi asuhan MD Music ini pun sesekali memamerkan kemampuan bermain harmonika.

Payung Teduh Turut Meramaikan AAC Concert (Photo: Rama)

Setelah itu, panggung diambil alih oleh  Krisdayanti. Diva senior tanah air ini menyanyikan dua buah lagu, “Surga Yang Tak Dirindukan” dan “Mahadaya Cinta”. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya tampil di konser ini.

Krisdayanti Tampil Memukau (Photo: Rama)

“Selamat malam Jakarta. Terima kasih sudah dateng di konser AAC. Konser film musik pertama diadakan satu hari sebelum filmnya keluar. Saya bangga sekali bernyanyi bersama kalian,” ujar Krisdayanti.

Konser kemudian dilanjutkan dengan penampilan Raisa yang membawakan dua lagu andalannya, “Kali Kedua” dan “Jatuh Hati”.

Raisa Berikan Performance yang ‘Menghanyutkan'(Photo: Rama)

Penampilan yang tak kalah memukau selanjutnya adalah dari Rossa. Rossa membawa penonton bernostalgia dengan membawakan lagu “Takdir Cinta”, salah satu soundtrack andalan dari film Ayat Ayat Cinta pertama sepuluh tahun silam.

“Assalamualaikum, selamat malam pencinta Ayat-ayat Cinta dari 10 tahun yang lalu. Hebat, soalnya pada hafal lagunya,” ujar Rossa yang melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagi “Pudar” dan mengajak semua penonton untuk bergoyang.

Rossa Membawa Penonton Bernostalgia di AAC Concert (Photo: Rama)

Konser pun memasuki segmen The Greatest Love yang menampilkan empat diva: KD, Rossa, Raisa dan Isyana. Penampilan ini dibuka oleh Isyana Sarasvati yang menyanyikan lagu “Masih Berharap”. Kemudian, disusul penampilan Raisa lewat lagu “Teguhnya Wanita”, Krisdayanti dengan “Ayat Ayat Cinta 2” dan Rossa yang membawakan “Bulan di Kekang Malam”.

Dewi Sandra ‘Comeback’ di AAC Concert (Photo: Rama)

Usai penampilan empat Diva, penonton kembali dikejutkan dengan kehadiran Dewi Sandra di atas panggung bak seorang putri menggunakan mahkota dengan pakaian bernuansa hitam. Pemeran Sabina dalam Ayat Ayat Cinta 2 itu juga membawakan soundtrack dari Ayat Ayat Cinta pertama yang bertajuk “Jalan Cinta”, sebuah lagu karangan Sherina Munaf.

Jelang akhir konser, empat pemeran film Ayat Ayat Cinta 2 naik pentas. Bukan untuk bernyanyi, keempatnya bergantian membacakan sebuah puisi. Chelsea Islan, disusul dengan Dewi Sandra, lalu Tatjana Shafira, dan ditutup oleh Fedi Nuril bergantian melantunkan kata-kata indah lewat sebuah puisi.

B.J. Habibie dan Hamish Daud Tampak Diantara Puluhan Ribu Penonton Yang Menikmati AAC Concert (Photo: Rama)

Di akhir konser empat Diva Indonesia, Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana pun tampil bersama. Keempat Diva ini berkolaborasi membawakan hits soundtrack milik Rossa “Ayat Ayat Cinta” sebagai penutup gelaran  “Ayat Ayat Cinta in Concert with Live Orchestra – The Colours of Love”  yang dipersembahkan oleh MD Live Production.

 

(ren/ram)