Loading

Konser I Love Anisong Sukses Ramaikan C3 AFA Jakarta 2017

Concertholic.id, Jakarta – Event akbar C3 Anime Festival Asia atau AFA Jakarta 2017 telah selesai diselenggarakan. Acara yang dimulai dari tanggal 18 – 20 Agustus itu dipenuhi oleh keseruan dan hiburan bernuansa Japan pop culture, termasuk di dalamnya konser “I Love Anisong” yang dimeriahkan oleh musisi-musisi anisong (pengisi lagu-lagu untuk anime) terkenal dari Jepang.

Ada 8 musisi anisong terkenal yang diundang untuk hadir memeriahkan konser I Love Anisong di C3 AFA Jakarta 2017, Jiexpo Kemayoran. Konser “I Love Anisong” ini dibagi ke dalam 2 hari tampil, yakni 19 & 20 Agustus 2017.

Pada hari Sabtu (19/8), artist Anisong yang tampil adalah May’n, Tomohisa Sako, Konomi Suzuki, dan fhána. May’n yang terkenal dengan lagu-lagunya yang menjadi opening Accel World dengan judul “Chase the World” dan lagu opening anime Macross Frontier itu menjadi pembuka acara. Setelah May’n, tiba giliran Tomohisa Sako. Sako menyanyikan beberapa lagu cover seperti “Blue Bird” (Naruto Shippuden), “Mezase Pokemon Master” (Pokemon) dab lagunya sendiri yang menjadi opening Pokemon XY, “Getta Ban Ban”.

Selanjutnya, Konomi Suzuki membawakan beberapa lagu, seperti  “This Game” yang menjadi lagu pembuka anime No Game No Life. Konser “I Love Anisong” hari pertama pun ditutup dengan penampilan fhána dengan lagunya, “Hello!My World!!” dan “Aozora no Rhapsody” (opening Kobayashi-San Chi no Maid Dragon) dan sejumlah lagu lainnya.

Gelaran konser “I Love Anisong” hari ke-2 juga tak kalah serunya. Seperti performance dari Luna Haruna yang membawakan lagu “Overfly” dan “Startear” (Sword Art Online),  “Sora Wa Takaku Kaze Wa Utau” (Fate/Zero) dan beberapa Anisong andalan lainnya. Kradness berikutnya tampil dan sukses membuat semua penonton bergoyang dengan musik-musik elektroniknya. Lalu ada Shiena Nishizawa menampilkan beberapa lagu antara lain “Fubuki” (Kantai Collection). Lagu dari anime Kantai Collection yakni “High School of The Dead”  juga dibawakan oleh KISIDAKYODAN AND THE AKEBOSIROCKETS, sebagai penutup konser “I Love Anisong” di C3 AFA Jakarta 2017.

Keseruan C3 AFA Jakarta 2017 berikut konser “I Love Anisong”  telah sukses digelar. Then, for Japan pop culture lovers, see you again next year on C3 AFA Jakarta 2017!

 

(ren)

Photo credit: C3 AFA JKT