Loading

Gelegar Hammersonic Festival 2017 Sukses Guncang Jakarta

Lebih dari 20.000 metalheads dari berbagai penjuru Indonesia telah beramai-ramai menyambangi kawasan Ecopark, Ancol, hari Minggu (7/5) lalu. Semuanya menuju ke perayaan festival musik metal terbesar se-Asia Pasifik, Hammersonic Festival 2017.

Festival yang konsisten digelar tiap tahunnya sejak tahun 2012 ini, pada gelaran yang ke-6 kali ini menampilkan lineup yang lebih cadas dan mengesankan, yang terbagi ke dalam tiga panggung: Hammer Stage, Sonic Stage dan Soul of Steel Stage. Yang membuat metalheads yang hadir lebih puas memilih dan menyaksikan band-band metal yang sudah mereka nantikan.

Seperti di Sound of Steel Stage, yang menampilkan mulai dari Flesh Juicer, Modern Guns, Siksa  Kubur, Seringai hingga Sucker Head, dimana pada aksi panggung kali ini Sucker Head menjadikannya ini sebagai panggung terakhir mereka dengan merilis album terakhir mereka berjudul “Simphoni Kehidupan”, sekaligus merupakan panggung yang mereka dedikasikan untuk salah satu personil berpengaruh mereka yang telah meninggal dunia yaitu Krisna J. Sadrach pada tahun 2016 lalu. Di panggung ini Hammersonic 2017 juga memberikan penghargaan Hammersonic Awards yang tahun ini menganugerahkan lima kategori pada para penggiat musik metal Jakarta.

Sucker Head

Sementara di panggung utama Hammer Stage dan Sonic Stage, belasan lineup sukses mengumpulkan kerumunan ribuan metalheads yang menikmati sambil ber-moshing dan juga membentuk circle pit bersama hentakan musik keras tersebut. Mulai dari Burgerkill, Revenge The Fate, Earth Crisis, The Black Dahlia Murder, Tarja, The Faceless, Northlane, I See Stars, Abbath, Entombed A.D hingga Earth Crisis.

Abbath

Hammersonic Festival 2017 memasuki puncaknya saat sang legenda yang ditunggu-tunggu, Megadeth, mulai menaiki panggung. Distorsi gitar dari lagu pertama Megadeth, semakin merapatkan barisan para metalheads.

“It’s time to wake up, dead!” seru Dave Mustaine, membakar semangat penonton. Seruan itu menjadi awalan dari lagu ‘Wake Up Dead’ yang kemudian mereka bawakan untuk membuka aksinya di Hammersonic 2017.

Band peraih piala Grammy Awards tahun 2017 ini lanjut dengan nomor-nomor jagoannya. “She-Wolf”, “Holy Wars”, “Peace Sells-But Who’s Buying”, “Countdown To Extinction”, “Hangar 18”, “Tornado Of Souls”, “Sweating Bullets” hingga “Dystopia”. Total 18 lagu yang digeber oleh formasi lengkap Megadeth malam itu: Dave Mustaine (vocal-gitar), David Ellefson (bass), Kiko Lourerio (gitar) dan Dirk Verbeuuren (drum).

Performance Megadeth menjadi aksi pamungkas sekaligus penutup gelaran akbar Hammersonic Festival 2017 ini. Sekali lagi salut untuk promotor Revision Live yang sukses menggelar festival metal terbesar se-Asia ini dengan lancar, aman dan cadas! See you on Hammersonic Festival 2018!

(ren/ram)

Photo courtesy of official Hammersonic Festival 2017